Cara Mempercepat Mutasi Warna Pada Ikan Cupang

Diposting pada
  • Rajin Menggati Air

Untuk Teman-teman pecinta ikan cupang hal pertama yang harus diperhatikan adalah teman-teman jangan malas menggati air minimal 3 hari sekali,Pastikan air tersebut bersih dan sudah di endapkan selama kurang lebih 1 hari.

  • Menggunakan Daun Ketapang

Kemudian Teman-teman harus menggunakan daun ketapang, tentunya teman-teman sudah tau khasiat daun ketapang untuk ikan cupang, Usahakan saat menggati air teman-teman juga menggunakan daun ketapang yang baru dan jangan daun ketapang yang bekas di pakai , direkomendasikan untuk memakai daun ketapang laut atau daun ketapang yang sudah si Olah.

  • Menggunakan Garam Ikan

Langkah Berikutnya setelah mengganti air teman-teman wajib memberikan garam ikan secukupnya, tentunya garam ikan mempunyai beberapa fungsi diantaranya untuk mencegah penyakit,parasit dan lain-lain. Berikan garam ikan secukupnya dan di sesuaikan dengan takaran air dalam soliter/toples teman-teman.

  • Memberi Makanan Yang Baik Dan Rutin

Nahh untuk makan ikan cupang teman-teman saya sarankan memakai udang kecil ,kutu air dan jentik nyamuk , tentunya makanan itu sangat disukai ikan cupang ya , disajikan disore hari dan di pegi harinya jangan terlalu berlebihan .

  • Jemur Secara Rutin Ikan Cupang

Dan menjemur ikan secara rutin di sore atau pagi hari selain mempercepat mutasi warna juga bisa membuat sehat ikan  cupang teman-teman , lakukan ini secara rutin supaya hasil dari mutasi warna nya maksimal .

  • Grooming Ikan Cupang

Teman-teman juga jangan lupa untuk melakukan hal ini karna hal tersebut bisa memancing ikan cupang mutasi dengan cepat dan yang terpenting itu akan membantu membentuk form ikan  yang maksimal , dengan  bukaan ekor yang maksimal.

Begitu saran saya  , teman-teman ..tetap semangat

Follow ig : @kakang_betta

Gambar Gravatar
"Writing is self-expression, I hope this article is useful. thank you for reading." - Dewi Lestari -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *