Menjalin Hubungan Harmonis Dengan Pasangan

Diposting pada

Kalian pasti tahu sosok BJ Habibie dan ibu Ainun, mereka merupakan pasangan yang sangat serasi hingga akhir hayat. Tentu saja banyak orang menginginkan hubungan yang seperti demikian.

Komunikasi merupakan hal yang paling penting dalam menjalin hubungan sesama manusia, karena dengan komunikasi yang baik kita dapat menyampaikan pesan dengan sesuai apa yang ingin kita sampaikan. Dan tentunya begitupun menjalin komunikasi bersama pasangan, ini sangat penting.

Pernikahan yang bahagia merupakan idaman bagi setiap orang, karena berbeda dengan pacaran, menikah membutuhkan komitmen yang kuat dalam menjalaninya. Kita tidak dapat serta-merta memutuskan sepihak, perlu dibangun kemistri antara pasangan kan satu sama lain.

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral, ditujukan untuk membangun hubungan seumur hidup, dan Ini Membutuhkan komitmen jangka panjang, juga mental untuk membangun keluarga Terutama ketika sudah memiliki anak.

Semua orang pasti menginginkan pernikahan yang bahagia, saling mendukung satu sama lain untuk membangun keluarga, serta menciptakan suasana kondusif Di rumah, tentu saja memerlukan kesadaran satu sama lain untuk menghadapinya.

Banyak sekali hal yang dapat kita ceritakan kepada teman maupun sahabat, Tetapi ada juga beberapa cerita yang tidak dapat kita ceritakan semuanya, dan itu hanya bisa diceritakan kepada pasangan anda. Maka disini pendekatan emosional dan pengertian sangat diperlukan. Anda dapat berbagi cerita dengan pasangan anda karena kita tidak dapat menghadapinya dengan sendirian.

Namun di antara pria dan wanita memiliki respon emosional yang berbeda dan di dalam suatu pernikahan biasanya hal ini sering terjadi kesalahpahaman antara satu sama lain, Oleh karena itu kita harus saling mengerti satu sama lain dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Karena jika terjadi kesalahpahaman maka akan terjadi gangguan emosional. Dan justru ini akan memper buruk jika segera tidak ditangani.

Oleh karena itu kita harus mendukung satu sama lain, saling memberi pengertian dan masukan, berdiskusi bersama dan berbincang dengan kondisi yang nyaman.

Biasanya para suami kurang peka dengan lingkungan di rumah, terutama mengerti persoalan perasaan seorang istri, dan begitupun istri yang kurang berkomunikasi sehingga keliru dalam menyampaikan pesan. Contoh seperti ini sangat banyak terjadi.

Terutama untuk para pasangan muda yang baru menikah, mungkin akan sedikit mengalami shock culture dalam menjalin hubungan bersama setiap hari, karena perbedaan kebiasaan dan banyak hal. Oleh karena itu pesan untuk pasangan muda sering-seringlah ber diskusi bersama pasangan anda.

Ada banyak hal yang sebetulnya bisa diselesaikan dengan mudah tanpa harus berbelit-belit apalagi sampai terjadi kesalahpahaman antar satu sama lain, yang akan menyebabkan pertengkaran.

Dan ini merupakan pendapat pribadi, Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan Mohon untuk dimaklumi, kami hanya berbagi sedikit gambaran pandangan kami mengenai sebuah hubungan. Terima kasih telah membaca, semoga artikel ini bermanfaat.

Gambar Gravatar
"Writing is self-expression, I hope this article is useful. thank you for reading." - Dewi Lestari -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *